Selasa, 05 Juni 2012

Kenapa Beras Impor?!

     Beras, tidak terelakkan, selalu dibutuhkan setiap hari karena merupakan bahan pangan utama kita. Di Kalimantan Barat sendiri, berbagai macam merek beras dapat diperoleh dengan mudah. Dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal. Banyak pilihan memang. Baik beras impor maupun beras dari Jawa.

     Masih banyak konsumen di Kalimantan Barat lebih memilih untuk mengkonsumsi beras dengan merek impor, terutama konsumen dari kalangan yang mampu. Mereka menganggap, beras merek impor adalah beras dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Namun banyak yang belum menyadari Kalimantan Barat sudah mampu memproduksi beras sendiri, yang kualitas dan kemasannya tak kalah bersaing dengan beras impor. Hal ini tentunya menjadi ironi, ibarat tikus mati di lumbung padi.

     Salah satu kabupaten di Kalimantan Barat, yaitu Kabupaten Kubu Raya, saat ini telah mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan Barat akan konsumsi beras yang berkualitas. Hal ini terwujud setelah adanya program pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang menekankan pertumbuhan pada sektor pertanian.

     Dari program tersebut, lahirlah beras lokal Kubu Raya pada tahun 2010 yang lalu, dengan kualitas dan pengemasan khusus yang tak kalah bersaing dengan beras impor, bahkan dari sisi harga. Harus disadari, banyak keuntungan yang didapat oleh masyarakat Kalimantan Barat bila mengkonsumsi beras lokal Kubu Raya. Selain karena kualitas dan harga yang tak kalah bersaing dengan beras impor, dengan mengkonsumsi beras Kubu Raya berarti masyarakat Kalimantan Barat secara tak langsung turut andil dalam mensejahterakan petani Kubu Raya yang pada akhirnya turut membantu perekonomian daerah.

     Pemerintah Kubu Raya juga sedang mengoptimalkan perkembangan mutu dalam bidang pertanian karena Kabupaten Kubu Raya ingin mewujudkan slogannya yaitu "Kubu Raya Terpecaya dan Berkualitas".

     Jadi kesimpulannya, Yuukk mari kita konsumsi produk lokal! Karena produk lokal Kubu Raya tidak kalah kualitasnya dengan produk impor, loh! :)

     Beras hasil produksi Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) "Jaya Bersama" Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ini bisa kita dapatkan di Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) "Jaya Bersama" Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang berada di Jalan Soekarno-Hatta setelah Parit Tengkorak (samping Gudang Rokok Samp**rna Mild) dengan harga Rp 85.000/karung (Rp 8.500/kg x 10 kg) untuk Umum.

Naaahh di bawah ini adalah foto-foto yang saya ambil langsung di KPRI "Jaya Bersama" kemarin (05/06/2012) sekitaran pukul 13.50 wib:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook